Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10

MP4U - Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10 - selamat pagi sahabat MP4U setelah beberapa hari gk berbagi lagi disini .. pada kesempatan ini alhamdulillah bisa sedikit berbagi lagi yang mungkin berguna / bermanfaat bagi sobat .. cara yang mau saya sampaikan ini memang sudah tidak asing lagi .. sebagian besar dari sobat mungkin sudah tau .. bagaimana caranya untuk masuk dan keluar dari mode safe di windows 10 .. tapi bagi sobat yang belum tau dan kebetulan nyasar kemari .. sangat beruntung karena disini akan saya kasih tau cara mudah untuk keluar / masuk safe mode di win10 ..



sebelum melanjutkan .. masih ingat dengan postingan saya malam lalu ?? atau sobat belum sempat membaca nya ?? jika lupa atau memang belum membaca nya .. sobat bisa baca postingan saya yang lalu .. yaitu Cara Menghilangkan Malware Yang Bandel di Window 10 .. seperti yang sudah saya katakan pada postingan tersebut .. bahwa yang nama nya malware Mayoritas memang bisa dibasmi langsung melalui scanning dari dalam Windows .. Tetapi beberapa malware ada yang sangat bandel dan mampu menyembunyikan diri saat proses booting atau begitu Windows berjalan .. Malware bandel tersebut sangat cerdik menyembunyikan dirinya hingga tidak terdeteksi saat di scan menggunakan antivirus / anti-malware di Windows ..

nah maka dari itu .. jika sobat mengalami masalah pada PC sobat .. terkena malware / adware / spyware dan kawan kawan ya :D .. dan sudah sobat melakukan cara itu ini .. atau dengan cara yang saya bagikan disini tempo lalu .. tapi belum juga teratasi .. sobat bisa melakukan dengan cara safe mode ini .. PC dalam keadaan safe mode semua software dan sebagainya akan tertidur .. so, dengan begitu malware / virus yang bandel .. bisa dengan mudah di hilangkan saat proses scanner berjalan dalam keadaan safe mode ini ..

disamping itu .. safe mode itu bisa untuk mengatasi ketika ada kegagalan pada saat Update atau masalah - masalah lain nya .. yang mungkin sulit diatasi .. dan mode safe tersebut ialah posisi dimana OS masuk ketahap diagnosa yang berguna untuk menemukan kesalahan atau penyebab error dari OS tersebut .. ketika masuk ke safe mode PC hanya bisa mengakses dengan batasan tertentu .. seperti file atau software / aplikasi yang normal ..

nah sekarang sedikitnya sudah faham kan guna nya masuk ke safe mode itu untuk apa ?? jika belum faham .. silahkan sobat cari saja di google fungsi / pengertian dan kegunaan / keuntungan nya masuk safe mode pada windows ..dan langsung saja .. untuk cara masuk dan keluar nya saya kasihtau dibawah ini ..

2 Cara Masuk Safe Mode Windows 10



  1. Cara Pertama :
    • sobat ketik msconfig pada kolom search di taskbar untuk masuk kepengaturan System Configuration
    • lalu .. pilih tab Boot lalu kemudian beri tanda ceklis pilihan Safe Mode .. terus pilih yang Minimal
    • berikutnya .. klik Apply .. berikutnya ada pertanyaan apakah kamu ingin restart sistem atau tidak ..
  2. Cara Kedua :
    • Sobat klik kanan ( mouse ) pada bagian icon windows ( start ) .. lalu pilih Run
    • selanjutnya sama seperti Cara Pertama .. sobat masukan / ketik msconfig untuk masuk kepengaturan System Configuration
    • lalu .. pilih tab Boot lalu kemudian beri tanda ceklis pilihan Safe Mode .. terus pilih yang Minimal
    • berikutnya .. klik Apply .. berikutnya ada pertanyaan apakah kamu ingin restart sistem atau tidak ..
    • berikutnya tunggu hingga proses restart selesai .. setelah beres dan jika sobat berhasil masuk ke safe mode .. maka akan tampil seperti gambar dibawah .. di setiap pojok ada tulisan Safe Mode

Cara Keluar Safe Mode Windows 10



  • Gunakan kombinasi tombol .. yaitu sobat tekan icon windows pada keyboard bersamaan dengan huruf "R" ( Windows+R ) .. Guna untuk mengaktifkan tombol Run .. stelah itu sobat ketik lagi msconfig
  • berikutnya hilangkan tanda centang / ceklis dari safe mode .. lalu restart PC sobat

safe mode ini sangat berguna sobat yang mengalami error / terkena virus yang bandel pada windows sobat .. selamat mencoba ya guys .. semoga dengan cara ini masalah sobat bisa teratasi .. dan terimakasih sudah membacanya dari awal sampai akhir mengenai Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10 .. semoga membantu dan bermanfaat .. selamat pagi dan sampai jumpa ..

Tag : #win10, #windows 10, #tips windows 10, #cara, #tips dan trik windows 10, #MP4U, #Cara Mengembalikan Icon Battery Yang Hilang Di Taskbar Windows 10, #info wind10, #cara ngilangin malware di win10, #cara menghilangkan malware bandel windows 10, #cara menghilangkan malware untuk semua jenis window, #Cara Menghilangkan Malware Yang Bandel di Window 10, #Safe Mode, #Cara safe mode win10, #cara masuk safe mode win10, #cara keluar safe mode win10, #Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10
 
Top
'
Loading...