Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding

MP4U - Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding - selamat siang sahabat MP4U dan selamat berjumpa kembali .. setelah tadi pagi berbagi Cara Restart Paksa Windows 10 Ketika Hang Atau Crash dikespatan ini saya akan sedikit berbagi cara mengatasi brwoser chrome yang sering not responding / lelet / berat / error .. terjadinya browser yang not responding ini dikarena banyak faktor .. diantaranya karena terinfeksi virus / malware .. RAM / Memory penuh .. terlalu banyak membuka Tab .. banyak aplikasi yang berjalan yang membuat RAM menjadi sesak .. mengakibatkan saat membuka browser menjadi berat dan terjadi not responding .. ada pun permasalahan - permasalahan lain nya yang mengakibatkan browser menjadi seperti ini .. bisa sobat cari aja di google ..

sampai sejauh ini saya menggunakan chrome terasa baik - baik saja .. namun setelah terserang malware 4 hari yang lalu .. ketika saya mendownload software di situs asing .. mengakibatkan chrome saya setiap kali dibuka selalu saja not responding .. bahkan sempat mengakibatkan laptop saya menjadi hang .. tidak dapat dipungkiri internet adalah teman bagi saya .. setiap waktu saya habiskan waktu dengan browsing .. menggunakan internet sebagai lahan mencari ilmu .. belajar dan berbagi .. tanpa terkecuali ilmu apa pun juga itu yang sekiranya bermanfaat bagi saya dan juga orang lain ..

so, dengan begitu .. walau semaksimal mungkin berhati hati dalam penggunaan laptop .. maupun browser dll nya .. tetap saja pasti ada waktunya dimana akan berdampak fatal .. yang mengakibatkan kesalahan bahkan berujung kerusakan .. dan disinilah ilmu yang didapat bisa kita pergunakan .. salah satunya .. ya ini .. ketika terjadi masalah terhadap laptop maupun pada aplikasi .. tidak merasa khawatir / panik lagi ..



Oke Next .. inti dari permasalahan disini .. berawal karena terinfeksi malware .. jadi untuk sobat saya saranin berhati - hati ketika browsing membuka situs web atau mengunduh software .. jika tidak .. bisa - bisa laptop / browser yang digunakan terkena malware atau dengan istilah hijacking browser .. nah, permasalahan malware tersebut sudah teratasi dengan baik .. 2 hari berlalu semuanya serasa baik - baik saja .. bahkan chrome bisa dengan sempurna dipake untuk ngeblogg lagi .. namun ternyata pada malam kemarin saya gunain lagi chrome untuk mengobrol dengan pacar saya ^_^ lewat hangout .. ternyata terjadi lagi not responding ..

awalnya mengira mungkin belum sepenuhnya si malware tersebut hilang .. sampai akhirnya saya lakukan scanner ulang dengan menggunakan 5 software terpercaya .. anti-virus dan anti-malware .. bahkan sempat mengunduh juga chrome cleanup tool .. untuk mendeteksi dan membersihkan adanya malware / virus .. namun dari semua software tersebut tidak mendapati adanya gangguan virus / malware dan sejenisnya .. lalu apa penyebab terjadinya not responding terus menerus ??

karena masih penasaran dan belum yakin dengan hasil scan yang menunjukan bahwa tidak adanya virus atau malware .. saya lakukan scanner ulang dengan cara di ubah ke safe mode .. yang konon katanya saat tampilan safe mode ini .. semua virus / malware / adware / spyware akan terdeteksi dengan mudah .. tetapi lagi - lagi aman - aman saja .. lalu ??

lalu selanjutnya .. saya mencari solusi dan penyebabnya .. setelah nyari - nyari ternyata memang terjadinya browser not responding ini .. tidak hanya terjadi karena terkena hijacking browser saja .. tapi banyak faktornya juga .. seperti yang saya katakan diawal pembukaan .. karena saya masih kurang yakin .. saya tes dengan menggunakan mozila dan ternyata dengan mozila lancar - lancar saja .. begitu dengan browser lain .. tapi disaat mencoba menggunakan chrome kembali .. beberapa menit lancar - lancar saja .. namun setelah itu kembali lagi bahkan lebih lama dari sebelumnya .. dan sama sekali tidak dapat mengklik apa - apa ..

sampai akhirnya cukup sudah batas kesabaran .. saya unistall saja browsernya .. namun setelah kurang lebih 20 menitan ditinggalin chrome .. terasa kehilangan juga ..karena chrome browser andalan saya saat browsing .. sampai akhirnya di download / di install ulang .. dengan harapan jauh lebih baik .. namun ternyata tetap saja .. karena kesal saya kembali browsing tapi kali ini bukan nyari tau penyebab dan cara ngatasinya .. melainkan mencari browser yang bagus / lancar dan cepat untuk di pake browsing .. dan akhirnya bertemu dengan momo geisha .. bukan guys .. itu mah vokalis band nya geisha hehehe .. maksud nya Momo – Web Browser Optimizer

Oke Next guys .. Di antara beberapa browser populer seperti Chrome / Mozilla Firefox / Explorer dan Opera .. Chrome cenderung lebih berat ketika di jalankan meskipun loading di awal ringan .. Chrome sendiri sebenarnya tidak terlalu memberatkan CPU .. namun lebih ke penggunaan RAM .. Dampaknya akan sangat terasa ketika kita menggunakan Chrome untuk browsing dalam jangka waktu yang lama ..

Tak jarang bila kita mengalami Chrome Not Responding .. komputer lemot lambat dan berat atau bahkan macet atau hang .. Benar saja, setelah di cek di Task Manager ketika internetan berlama – lama .. penggunaan RAM oleh Chrome ini cukup besar .. Jadi dapat saya simpulkan bahwa, faktor penyebab kenapa Chrome Not Responding adalah karena penggunaan RAM yang terlalu besar .. Meskipun RAM yang sobat gunakan misal 2 GB .. dampaknya masih tetap terasa

nah, maka dari itu .. solusinya bisa kita akali dengan menggunakan Momo – Web Browser Optimizer ini .. dan terbukti normal kembali loh guys .. setelah sekitar 2 jam lebih saya download Momo – Web Browser Optimizer chrome saya jadi normal kembali meski sudah 2 jam lebih saya gunain .. adapun untuk caranya .. dibawah ini saya perkenalkan dulu apa itu Momo – Web Browser Optimizer ??

Apa sih itu Momo – Web Browser Optimizer ?? dia adalah semacam program aplikasi yang membantu mengoptimalkan penggunaan RAM pada aplikasi browser ketika digunakan untuk browsing .. Dengan demikian penggunaan RAM akan jauh lebih kecil dari biasanya .. Software ini berukuran kecil ( 1Mb ) .. namun mendukung banyak browser populer seperti Firefox, Chrome, Opera, Waterfox, Cyberfox, Maxthon, Safari, Palemon, IceDragon, C.Dragon, Baidu dan Internet Explorer ..

    Cara menggunakan Momo – Web Browser Optimizer
    1. silahkan download aplikasinya cari di google
    2. install dan jalankan aplikasi



Selanjutnya silahkan ceklist browser apa saja yang ingin sobat optimasi .. disini saya hanya menggunakan Google Chrome .. Jangan lupa ceklist On pada Optimiza : Memory .. untuk Optimize : Time bisa biarkan saja default ..

Berikut ini screenshot sebelum dan sesudah menggunakan Momo di Google Chrome :

Sebelum




Sesudah




Post Terkait Windows10

Cara Restart Paksa Windows 10 Ketika Hang Atau Crash
MP4U - Cara Restart Paksa Windows 10 Ketika Hang Atau Crash - selamat pagi sahabat MP4U semuanya !!! .. setelah waktu lalu berbagi Cara M...View More

Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10
MP4U - Cara Masuk Dan Keluar Safe Mode di Windows 10 - selamat pagi sahabat MP4U setelah beberapa hari gk berbagi lagi disini .. pada kes...View More

Cara Menghilangkan Malware Yang Bandel di Window 10
MP4U - Cara Menghilangkan Malware Yang Bandel di Window 10 - selamat malam sahabat setia MP4U semuanya .. jumpa lagi dengan saya hehe...View More

Cara Mengembalikan Icon Battery Yang Hilang Di Taskbar Windows 10
MP4U - Cara Mengembalikan Icon Battery Yang Hilang Di Taskbar Windows 10 - selamat malam sahabat MP4U semuanya .. setelah lama gk buat po...View More

Oke Next .. saya cukupkan dulu perjumpaan kita pada pagi hari ini .. terimakasih bagi sobat yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding dari awal sampai akhir .. semoga dapat membantu / bermanfaat .. selamat siang dan sampai jumpa di jam berikutnya tentang permasalahan umum yang terjadi pada komputer .. yang semua itu saya dapatkan berdasarkan pengalaman dan bantuan dari blogger yang sudah ahlinya dibidang komputer ..

Tag : #Win10, #Windows 10, #Tips Windows10, #Seputar Windows 10, #Cara Mengatasi Masalah Windows 10, #Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding, #MP4U, #MyPostForYou, #Cara mengatasi browser not responding, #Cara atasi chrome not responding, #Cara Mengatasi browsing not responding

 
Top
'
Loading...